• AddressJl. Gatot Subroto No.100, Yosodadi
  • Email
  • Contact0852-7990-8568

Pembukaan Desa Wisata dan Bahasa Banjarrejo

Lembaga Bahasa UM Metro, Senin 18 Oktober 2021. Merupakan hari pertama Pembukaan Desa Wisata dan Bahasa Banjarrejo. Pada pembukaan tersebut, Yasmika Baihaqi, M.Pd.BI., mengungkapkan jika Desa Wisata Bahasa yang dicanangan nantinya akan melibatkan mahasiswa, pemuda dan unsur masyarakat yang ada di lokasi pengabdian.

“Desa Wisata Bahasa akan sama-sama diwujudkan, kami melibatkan tiga unsur, bukan hanya mahasiswa saja tapi pemuda dan masyarakat juga turut andil dalam mewujudkan wisata bahasa ini,” jelas dosen Pendidikan Bahasa Inggris UM Metro itu.

Belajar dari desa-desa wisata yang sudah ada dan cukup sukses menyedot perhatian masyarakat, Desa Wisata Bahasa yang sedang digagas ini harapannya mampu menyedot masyakarat untuk mendapatkan edukasi sekaligus wisata didalamnya.

Tentunya selain menitik beratkan pada edukasi bahasa Inggris, tidak menutup kemungkinan adanya edukasi bahasa lainnya.

“Kenapa menggunakan kata wisata? bagaimana kemudian orang tertarik datang ke lokasi tersebut bukan karena bahasanya saja tapi juga bisa berwisata. Jadi wisata harus ditampilkan, seperti spot foto, spot bermain, kuliner dan lain-lainnya. Bahkan, kalau bisa nantinya ada bahasa lain selain bahasa Inggris.” tambah Yasmika Baihaqi,M.Pd.BI.